Senin, 26 Maret 2018

Setan Pun Tak Pernah Repot


Beruntunglah orang yang berjuang menutupi aib orang lain dan menjaga kehormatannya. beruntunglah orang yang sibuk membekali diri dengan amal untuk bekalnya kelak. Beruntunglah orang yang senantiasa menjaga diri agar terhindar dari semua perkataan yang haram.
Saudaraku, kadang kita merasa biasa - biasa saja ketika menggunakan selembar kertas milik perusahaan untuk kepentingan pribadi. Kadang tanpa disadari, kita langsung jasa menikmati sebuah permen tanpa kita tahu siapa pemilikny. Kita sering kali teledor dan abaikan terhadap perkara seperti ini. Kita menganggapnya remeh, tetapi dihadapan Alloh tidak ada perkara remeh jika menyangkut amsalah halal dan haram.
jika bercermin pada kebaikan para sahabat, mereka akan memilih memasukkan tanah ke dalam mulut mereka dari pada harus memakan makanan yang haram. Seperti itulah ABU HURAIRAH menasehatinya.
Yusuf Bin Asbath meriwayatkan bahwa ketika ada seorang lelaki yang sangat taat beribadah, setan akan berkata kepad aanak buahnya, " coba kamu lihat dari mana makanannya ? " jika makanannya buruk ( haram), setan pun akan berkata " Biarkan dia bersusah payah dan jath perlu repot-repot . Ketekunan ibadah yang disertai barang (harta) haram itu tidak berguna sama sekali !" ( Al- Kaba"ir, Imam Adz - dzahabi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar